Apakah Google Duplex Alasan Mengapa Siri Menangis untuk Tidur?

[ad_1]

Kecerdasan Buatan pulang ke rumah.

Google Duplex adalah ekstensi Asisten Google yang menghubungkan pengguna ke bisnis sebagaimana diresmikan oleh Sundar Pichai selama konferensi Google I / O awal Mei 2018. Ini dapat membuat panggilan telepon ke manusia nyata. Banyak dari kita telah menggunakan asisten Google untuk beberapa waktu sekarang dan merasa senang dengan kebebasan dan kekuatan yang dihadirkannya.

Deep neural network yang berulang yang memanfaatkan Wavenet teknologi sintesis ucapan alami termasuk suara bibir dan pernapasan memungkinkan percakapan yang realistis ini.

Google Duplex telah diluncurkan sebagai 'sistem pemesanan' sederhana yang membuat janji buku atas nama Anda dengan orang sungguhan. Percakapan bisa langsung atau kompleks seperti yang ditunjukkan dalam konferensi.

Tidak hanya memahami konteks dan nuansa tetapi juga merespon seperti manusia dengan jeda dan kata pengisi – "mm-mms" dan "aha-s".

Kadang-kadang kata-kata ini memberi waktu kepada komputer untuk diproses dan di lain waktu mereka hanya meniru manusia sebenarnya. Tidak hanya aksen kuku juga, tetapi juga menangani interupsi, menguraikan dan merespon masalah audio. Bohong? Ya, mungkin. Beberapa orang menyampaikan kekhawatiran atas dasar etika tetapi itu adalah diskusi untuk hari lain.

Apakah lulus tes Turing?

Tes Turing, yang dikembangkan oleh Alan Turing pada tahun 1950, adalah tes kemampuan mesin untuk menunjukkan perilaku cerdas yang setara dengan, atau tidak dapat dibedakan dengan, dari manusia. Turing mengusulkan bahwa seorang evaluator manusia akan menilai percakapan bahasa alami antara manusia dan mesin yang dirancang untuk menghasilkan tanggapan seperti manusia. Tes Turing awalnya dimaksudkan hanya untuk percakapan teks, tetapi Google Duplex telah membawanya ke tingkat yang lain untuk mengirimkan suaranya.

Dalam domain membuat janji, ia lulus tes Turing.

Ruang lingkup seperti yang dinyatakan oleh Google saat ini terbatas pada pemesanan atau bertanya tentang jam buka dan tidak dapat mengadakan percakapan nyata. Tapi kami merasa itu adalah puncak gunung es.

Ada lagi … Inilah alasannya.

Google AlphaGo dari DeepMind kalahkan Lee Sedol master dunia dari permainan papan Cina kuno dan kompleks "Go" sepenuhnya dengan bermain melawan dirinya sendiri. Ini mencapai prestasi ini dengan teknik belajar mandiri yang dikenal sebagai 'pembelajaran penguatan' tanpa bimbingan taktis dan belajar dari gerakan ahli manusia.

Jadi, Google, pada prinsipnya, memiliki pengetahuan tentang bagaimana mengembangkan Duplex lebih jauh ke tingkat yang lebih kompleks memotong aksen, konteks dan bahasa dan jauh lebih mampu daripada yang digambarkan; jadi, di mana ini meninggalkan telemarketer dan industri call center?

Kesimpulannya, ini adalah pencapaian teknis yang luar biasa dan implementasi AI yang super cool di dunia nyata. Ini benar-benar menarik karena kita berada di ambang era baru di mana AI, jaringan syaraf tiruan, pembelajaran mesin, pengenalan pola bergabung, membuka pintu bagi kemungkinan di luar imajinasi.

Sebelum kita pergi, pertimbangkan skenario ini …

Istri: OK Google. Bisakah kamu memberitahuku di mana suamiku semalam?

Google: mmm … Tentu. Saya memesan meja untuk dua orang untuknya di restoran bintang Michelin Le Bernardin di New York. Dia juga membeli gelang berlian dari Tiffany dan dibayar oleh MasterCard.

Posisi GPS-nya juga menegaskan bahwa dia ada di sana sampai jam 1 pagi. Saya juga mendengar dia mengundang temannya, Clara, untuk minum-minum.

Haruskah saya memesan janji dengan pengacara keluarga Anda?

BAIK!! Anda dapat mengambil napas lega untuk saat ini dan mempersiapkan masa depan karena mungkin diperlukan waktu beberapa saat untuk peluncuran komersial untuk berbagai pengguna. Ini memiliki kekhawatiran dan jebakan, tetapi orang tidak dapat mengabaikan fakta bahwa AI akan menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari segera, segera nyata.

[ad_2]