Bagaimana Mencampak Tinjauan Google yang Buruk

[ad_1]

Hampir semua pemilik bisnis memahami bahwa menyediakan layanan pelanggan terbaik yang mungkin bagi pelanggan mereka sangat penting untuk menjalankan bisnis yang layak. Namun hampir tidak mungkin untuk menjalankan bisnis tanpa kadang-kadang memiliki pelanggan yang tidak puas. Dulu dikatakan bahwa untuk setiap pelanggan yang tidak puas Anda memiliki mereka akan memberitahu 15 orang lain.

Aturannya sudah berubah. Internet kini memberikan suara yang tidak puas dalam kisaran ribuan dengan batas waktu yang hampir tak berujung untuk mengekspresikan diri. Yang harus dilakukan oleh semua orang adalah memberi bisnis ulasan buruk di Google Places, atau Yelp, atau Facebook atau salah satu dari ratusan bahkan ribuan situs direktori, dan satu insiden itu dapat membuat bisnis Anda terlihat buruk mengirim pelanggan yang berlari dari bisnis Anda .

Saya baru-baru ini bekerja dengan klien yang memiliki situasi seperti ini. Pelanggan yang tidak puas yang langka telah memposting ulasan negatif di Halaman Google Places-nya. Dia tahu situasinya sehingga dia tahu itu nyata dan bukan trik kotor pesaing. Apa yang kebanyakan pemilik bisnis tidak sadari adalah bahwa hampir tidak mungkin untuk mendapatkan ulasan dihapus kecuali Anda dapat membuktikan kepada Google bahwa beberapa orang lain benar-benar bermain kolam kotor. Tapi ulasan ini nyata dan meskipun laporan peristiwa (seperti yang diceritakan oleh pelanggan) tidak persis sesuai dengan apa yang klien saya katakan kepada saya.

Sebagai pemilik bisnis ketika Anda mendapatkan ulasan yang buruk, reaksi awal Anda adalah ingin mengatur catatan lurus. Tetapi ketika kami berbicara, saya dapat menjelaskan kepada klien saya bahwa ada cara yang lebih baik untuk menanganinya. Anda melihat Google memberi pemilik bisnis ruang sanggahan tepat di bawah ulasan. Bagaimana Anda menangani bantahan itu dapat berarti perbedaan antara mendapatkan lebih banyak pelanggan dan tidak.

Ini mungkin berarti memakan paha gagak, tetapi itu sangat berharga untuk memastikan bahwa ulasan buruk tidak merusak apa yang ada dalam pikiran penulis.

Apa yang kami lakukan adalah mengakui bahwa situasi yang buruk memang terjadi. Dalam kasus kami, keluhan itu tentang keterlambatan pengiriman. Meskipun pelanggan benar-benar memberikan alamat yang salah melalui telepon, kami tidak mengatakan itu. Apa yang kami katakan adalah bahwa kami berusaha untuk memastikan kami mendapatkan informasi yang akurat, tetapi dalam kasus ini ada yang tidak beres. Kami meminta maaf kepada pelanggan untuk itu.

Lalu kami mengambil langkah kunci untuk memperbaiki situasi ini. Kami menawarkan diskon yang signifikan kepada pelanggan jika mereka akan kembali dan memberi kami kesempatan lain untuk membuktikan kemampuan kami.

Sepengetahuan saya bahwa pelanggan tidak pernah mengambil klien saya atas tawarannya. Tetapi apa yang kami capai dengan bantahan jenis ini adalah kesempatan untuk memberi tahu klien-klien potensial lainnya hal-hal ini tentang kami.

  • Kami cukup peduli untuk menjawab keluhan.
  • Kami responsif terhadap pelanggan kami.
  • Kami bertanggung jawab atas tindakan kami (meskipun setiap orang yang membaca antrean akan mengenali pelanggan memiliki beberapa kesalahan dalam penundaan).
  • Jika semuanya menjadi buruk, kami mencoba membuatnya benar.
  • Kami mengambil jalan tinggi dalam tanggapan kami.

Itu adalah salah satu cara untuk menghadapi tinjauan yang buruk, tetapi di sini ada cara lain.

Dapatkan pelanggan yang puas Anda untuk masuk dan mendesak keluar ulasan buruk. Untuk Google tempat hanya beberapa ulasan panjang lebar akan mendorong ulasan buruk di bawah flip (dari halaman).

Akhirnya cara lain untuk mengatasinya adalah membuatnya benar dengan pelanggan. Lakukan apa pun untuk membuat mereka mengubah ulasan buruk menjadi ulasan yang bagus. Tapi lihatlah sebenarnya itu masalahnya. Anda tidak bisa masuk dan memperbaiki ulasan Anda. Begitu mereka di sana … mereka ada di sana. Apa yang dapat Anda lakukan adalah masuk dan memberikan ulasan terbaru. Setelah Anda memiliki pelanggan yang puas, itulah yang ingin Anda minta mereka lakukan; untuk memberikan versi revisi dari pengalaman mereka dengan perusahaan Anda dengan ulasan baru.

Jika Anda akan dalam bisnis hari ini Anda benar-benar harus mengawasi reputasi internet Anda. Anda tidak dapat menutup mata, karena calon pelanggan mencari Anda dan menemukan Anda. Tidak perlu banyak waktu untuk membuat mereka pindah ke pesaing Anda. Bagaimana Anda menangani ulasan buruk dapat menjadi pembunuh yang penting bagi laba Anda.

[ad_2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *